Tuesday, February 26, 2013

Diabetes Tingkatkan Risiko Pria Terserang Disfungsi Ereksi

SALAH satu kondisi kesehatan yang menyebabkan disfungsi ereksi adalah diabetes tipe 2. Kondisi ini tentu akan memperburuk kesehatan Anda secara fisik dan seksual, bahkan bisa menyebabkan stres akibat kehilangan kemampuan seksual.

Disfungsi ereksi adalah suatu kondisi dimana pria sulit mendapat atau menjaga ereksi. Bagi sebagian pria, ini dapat menggangu merusak karena secara fisik dan psikologis. Disfungsi ereksi, atau ED, merupakan gejala umum bagi pria yang memiliki masalah aliran darah karena diabetes.
Diabetes adalah suatu kondisi dimana tubuh mengalami kesulitan pengolahan gula darah, menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan saraf. Kerusakan ini mencegah darah mengalir secara efisien seperti biasanya. Karena ereksi terjadi ketika penis terisi dengan darah, kerusakan ini dapat menghambat kemampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi, demikian yang dilansir Ehow.

Penyakit diabetes meningkatkan risiko disfungsi ereksi sebanyak 10 sampai 15 tahun lebih cepat dari kebanyakan pria yang memiliki kemungkinan untuk mengalami ED. Pria yang lebih tua dari 50 tahun yang menderita diabetes memiliki risiko disfungsi ereksi 50 persen lebih besar jika ia mengalami diabetes.

Pria dapat mengurangi kemungkinan mengalami disfungsi ereksi akibat diabetes dengan mempertahankan gaya hidup sehat. Mengendalikan stres seperti yoga atau meditasi dapat membantu. Menjaga pola makan sehat juga menjadi hal utama yang harus dilakukan.
http://health.okezone.com

1 comment: